Tuesday, July 26, 2016

Cara Mudah Download Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi


 
Cara Mudah Download Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi - Jika Sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai Cara Mudah Downlaod Video Instagram Di Android & Iphone Tanpa Aplikasi.  Untuk Melengkapinya saya akan membuat tutorial mengenai Cara Mudah Download Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi. 
Siapa yang sekarang ini tidak mengenail media sosial Instagram ? Bahkan anak SD di zaman sekarang juga sudah menggunakan media sosial yang satu ini. Tapi saya sedikit bingung dengan developer dari Instagram. Karena mereka tidak membuat download video ataupun download foto di aplikasi ini. Sehingga membutuhkan Aplikasi pihak ketiga. Tetapi sesua judul saya akan memberikan tutorial Cara Download Foto di Instagram Tanpa Aplikasi. 
Seperti biasa, blog ini tidak hanya akan memberikan satu cara. Saya akan memberikan 2 cara, sehingga kalian bisa memilih untuk menggunakan cara yang mana menurut kalian lebih mudah. Langsung aja cek kebawah :

1.) Cara Pertama 

Cara Pertama ini kita akan menggunakan komputer untuk melakukannya. Tenang saja, ini juga tanpa software tambahan.

1.) Buka Website Instagram di browser kalian Dan login dengan akun kalian. Saya menggunakan browser mozilla karena google chrome saya sedikit bermasalah. (Saya sarankan melakukannya di Mozilla Firefox saja).

2.) Cari Foto yang mau kalian simpan. 


3.) Klik kanan pada foto tersebut > Dan pilih  Lihat Informasi laman (Lihat Informasi Gambar)

4.) Akan mucul jendela, pilih MEDIA dan copy URL gambar yang kalian pilih tersebut.

5.) Buka Kembali Browser Kalian Dan letakkan URL yang sudah kalian copy tadi.

6.) Selanjutnya lakukan Download gambar seperti biasa dengan mengklik kanan pada gambar dan pilih Save Image As.. dan Click Save.


 Kalian mungkin heran kenapa saya sarankan untuk menggunakan Mozilla dan tidak Chrome. Jika kalian menggunakan chrome, URL yang kalian dapatkan harus kalian ganti ganti terlebih dahulu. Atau Kalian harus mencari URL gambar tersebut satu persatu dan sangat tidak efisien jika gambar tersebut adalah postingan lawas.


2. Cara Kedua

Oke, Cara Kedua yaitu dengan menggunakan Handphone / SmartPhone Kalian. Tenang saja ini juga tidak memerlukan aplikasi ketiga kok. 

1.) Buka Aplikasi Instagram kalian di Smartphone kalian.
2.) Pilih Foto yang akan Di download.

3.) Lakukan Screenshot. Dengan menekan Tombol Power + Volume bawah ( Samsung ).
4.) Sebelum selesai, edit terlbeih dahulu Foto yang sudah di Screenshot tadi / di corp.

Begitulah cara download foto di instagram tanpa aplikasi dari Smartphone kalian. Saya mohon maaf tidak dapat memberikan ScreenShot di karenakan HP saya kurang mendukung dalam hal ini.


Nah itulah Tutorial dari  Cara Mudah Download Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi Di Komputer Dan Di SmartPhone. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian. Saya mohon maaf bila sedikit tidak jelas.

3 comments:

  1. boleh ane cobanih buat download foto mantan :d

    ReplyDelete
  2. mudah juga yah ternyata izin nyimak ilmu :)

    ReplyDelete
  3. Nice jadi gk perlu lg pkek download app ya

    ReplyDelete

Contact Me

Name

Email *

Message *

@Way2themes

Follow Me