Thursday, July 14, 2016

Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP)

Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP)

Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP) - Saya dapat keluhan dari visitor blog ini yang mengatakan bahwa kolom komentar di blog ini tidak tampil saat dia melihat blog ini dari SmartPhonenya. Dan itulah alasan kenapa saya membuat post ini :v . Dan saya juga sangat yakin pasti ada juga blog yang bermasalah seperti blog saya. Terutama blog yang menggunakan tamplate gratisan (termaksud saya :v). Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai  Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP).


Cara Pertama :


Menurut Analisa, Pengalaman, dan Survei saya, hal tersebut dapat terjadi karena editor komentar yang dirubah lebarnya kurang menjadi 100%. Jadi menurut saya jangan mengganti lebar comment editor kurang dari 100%. Biasanya kode CSS komen editor kurang lebih seperti ini :
 
#comment-editor{width:100%!important;}

Dengan merubah lebarnya komen editor menjadi kurang dari 100% dapat membuat kotak komentar tidak muncul. Jika sudah kalian ganti menjadi 100% silahkan lihat kembali blog kalian dengan SmartPhone kalian.


Cara Kedua :


Berikut adalah cara saya menangani kasus ini 
1.) Buka Menu Tamplate > Edit HTML
Salin kode berikut ini


 .blogger-iframe-colorize {display: block !important; } 

2.) Letakkan kode diatas tepat diatas </style>. Berikut gambar tampilan blog saya sebelum saya pasang CSS diatas. Lihatkan tampilan kolom komentarnya tidak ada ? :v
Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP)


3.) Setelah kalian meletakkan kode CSS diatas tepat diatas </style>. Kemudian Klik Simpan Tamplate. Dan voila. akan jadi seperti ini :)
Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP)


Nah Begitulah Cara Mengatasi Kolom Komentar Yang Tidak Tampil Pada Versi Mobile (HP). Jika bagi kalian tidak work, mungkin setiap tamplate semua beda. Tapi menurut pengalaman saya cara pada kasus saya lebih banyak saya jumpai. 
Semoga Tutorial diatas cukup bermanfaat bagi kalian semua terutama saya :v . Jika masih ada yang tidak berhasil silahkan bertanya di kolom komentar :). 

Baca Juga Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita 

31 comments:

  1. Kalau template yang mendukung kolom komentar blog itu template yang gimana ya gan..?

    ReplyDelete
  2. pake wordpress lebih mudah gan, tinggal download plugin. hehe (just info)

    ReplyDelete
  3. wah ane coba dulu gan thankss

    ReplyDelete
  4. hmm belum pernah dapet pengunjung dari hp jadi belom tau setelah membaca jadi tau terima kasih :v

    ReplyDelete
  5. gampang banget ya, padahal cuman beberapa langkah, tapi ane dulu malah kesusahan

    ReplyDelete
  6. Nah ini yang ane cari :D , diblog ane kadang suka gak muncul :D

    ReplyDelete
  7. ohh begitu ya :)

    ReplyDelete
  8. makasih gan :) sekarang template sy sudah mobile friendly ^_^

    ReplyDelete
  9. wah pantes kolom koment ane bnyak yg bilang ga ada . Ijin coba gan

    ReplyDelete
  10. Kalau kedua cara diatas gak berhasil gimana tuh gan.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa agak aneh bila sudah mencoba kedua cara diatas namun tetep tidak bisa.
      kalau boleh tau masahalnya ada dimana ?

      Delete
  11. Mantep gan .. Keren

    ReplyDelete
  12. Akhirnya kotak komentar ku muncul juga :)
    thanks banget gan

    ReplyDelete
  13. Good gan akhirnya blog ane mobile friendly

    ReplyDelete
  14. Makasih tutornya. Dulu teman saya pengen banget ngerusuh (baca: komen) di postingan yg saya tulis khusus utk dia, tapi gak bisa krn versi mobilenya gak ada kolom komentarnya. Sekarang udah bisa sih, haha. *padahal gak ada yang nanya* *tapi yaudah sih*

    ReplyDelete
  15. wah gini toh cara benerinnya soalnya pernah tidak muncul kolom komentar di blog saya melalu versi mobile

    ReplyDelete
  16. Punya saya kok ga muncul ya, padahal ini penting bagi blog

    ReplyDelete
  17. masih belum berhasil, sebagian bisa tapi sebgaina lagi gak bisa. gimana solusinya gan

    ReplyDelete
  18. Kucoba tips ini(dan bbrp yg lain) koq blm berhasil jg, ya bang Adm? Karena di template tdk ditemukan "/style", dicoba dipasang di atas "b:skin", gagal jg.
    Sekalian mau tanya, form komentar di blog ku koq muncul 2 kolom..? Boleh share, cara mengatasinya?
    Makasih, smg sukses...

    ReplyDelete
  19. Kucoba tips ini(dan bbrp yg lain) koq blm berhasil jg, ya bang Adm? Karena di template tdk ditemukan "/style", dicoba dipasang di atas "b:skin", gagal jg.
    Sekalian mau tanya, form komentar di blog ku koq muncul 2 kolom..? Boleh share, cara mengatasinya?
    Makasih, smg sukses...

    ReplyDelete
  20. Kucoba tips ini(dan bbrp yg lain) koq blm berhasil jg, ya bang Adm? Karena di template tdk ditemukan "/style", dicoba dipasang di atas "b:skin", gagal jg.
    Sekalian mau tanya, form komentar di blog ku koq muncul 2 kolom..? Boleh share, cara mengatasinya?
    Makasih, smg sukses...

    ReplyDelete
  21. makasih ya gan infonya, ane nyri carany diartikel lain kg nemu2, dan pd akhirny nemu dsni hehe (y)

    ReplyDelete

Contact Me

Name

Email *

Message *

@Way2themes

Follow Me