Wednesday, July 13, 2016

Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita


Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita - Siapa yang tidak marah apabila artikel yang telah dibuat dengan sangat susah payah dan menghabiskan waktu maupun fikiran, dengan mudahnya saja artikel yang kita buat di copy paste oleh orang ( SETAN :v ) yang tidak bertanggung jawab, apalagi copas yang tanpa memberikan sumber aslinya dan bahkan mengakui itu 100% dia yang telah menulisnya.
Copy paste itu sendiri menurut saya boleh boleh saja dan sah sah saja. Jika artikel tersebut tentang berita yang memang untuk di sebar luaskan kepada orang banyak dan copy paste harus memang benar benar berita tersebut sangat penting untuk di ketahui masyarakat luas. Sangat berbeda jika yang dicopas adalah artikel yang memang tidak diizinkan untuk  dicopas. Sekarang ini copas meng copas adalah hal yang biasa bagi blogger pemula dan mereka anggap halal. Selain saya pasti ada korban copas lainnya. Seperti Mbak Arlina, dimana blog nya telah dicopas. Bukan hanya tamplate dari arlinadzgn.com yang dia copas, bahkan semua post mbak arlina juga dia copas.

Dan tentu saja Copy - Paste memiliki pengaruh bagi yang meng-copas ataupun yang di copas. berikut adalah pengaruhnya


Pengaruh bagi copaser:

  1. Seorang copaser biasanya malas dan tidak mau berusaha, karena mereka sudah terbiasa dengan hal yang mudah.
  2. Seorang copaser biasanya tidak kreatif karena di fikiranya hanya ada"artikel apa yang bakal di copy"
  3. Seorang copaser akan menghancurkan reputasinya sendiri dan kalangan para blogger. Karena siapa yang mau berteman ataupun membantu seorang copaser ?

Pengaruh bagi blog yang di copas:

Walaupun mereka manaruh sumber link dari artikel yang telah dicopas, saya rasa akan tetap berdampak buruk pada search engine. Karena menurut saya dengan dicopas-nya artikel kita, akan menjadi duplikan konten di webmaster dan akan berdampak buruk pada artikel kita. Walaupun kita mendapatkan free backlink. Saya rasa itu dampak blog yang di copas. Nah untuk kalin yang ingin tahu siapa yang copy paste artikel kalian, silahkan scroll ke bawah :v

Nah Pada Post kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita agar kita lebih mudah melaporkan blog tersebut ke DMCA ataupun ke Google. Berikut Caranya :

1.) Masuk ke website Copyscape


2.) Silahkan Copy Url link artikel kalian yang kalian indikasian ada yang meng-copy nya. Dan pastekan di kolom yang tesedia. Dan klik GO
3.) Jika Memang ada yang meng-copy artikel kalian, maka akan ada tampilan seperti punya saya ini.



Nah Itulah Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Dari Blog Kita. Semoga artikel yang saya berikan dapat bermanfaat. Dan bagi para blogger pemula termaksud saya :v, lebih baik tulis artikel sendiri saja dari pada copy milik orang lain. Dan pastinya resiko dalam meng-copy artikel orang lain itu sangat besar. Dan resiko copy paste akan kita bahas di lain waktu.

Baca Juga Artikel 7 HP SmartPhone Android Terbaik Untuk Bermain Game POKEMON GO

25 comments:

  1. ijin coba tutornya siapa tau ada yang copas artikel ane

    ReplyDelete
  2. Blog hasil copas biasanya ga bertahan lama, dengan copyscape memang membantu dalam menganalisa seberapa besar blog tersebut menyalin.

    Sangat bermanfaat sekali, selain dari copyscape saya juga mengandalkan siteliner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang bener gan blog copas itu gak akan bertahan lama. Kecuali mereka cerdik dalam meng-copas ;-(

      Delete
  3. wah ane coba dulu nih gan kyknya bagus

    ReplyDelete
  4. gampang juga yaa..siap-siap coba ah,
    bagi copaser awas noh bentar lagi ketauan

    ReplyDelete
  5. berhasil gan ternyata ada juga situs seperti copyscape yang kita bias mengetahui artikel copas.

    ReplyDelete
  6. Ijin bookmark dulu gan,, buat nanti siapa tahu ada yg copy artikel saya.

    ReplyDelete
  7. Wow, ane jadi langsung pengen nge cek punya ane gan.. thanks ya gan

    ReplyDelete
  8. Blog saya yang satunya sering dicopas, makanya saya pasang anti copas. Thanks infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika agan tau siapa yang telah mengopas artikel agan, lebih baik di laporkan aja :)

      Delete
  9. Ini ada kuota pemakaiannya ya gan, trus berapa kali bisa nyoba mkek copyscape per bulan ? soalnya kemaren saya nyoba beberapa kali, trus gak bisa lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan. untuk free nya emang dibatasi. kalok gk salah cuma bisa cek 10x dalam 1 ip :V
      cukup ganti ip aja gan biar bisa lagi

      Delete
  10. Wah bermanfaat banget gan, jdi nanti nanti ktauan yg suka copas2 postingan orang hehehe :) (y)

    ReplyDelete
  11. akhirnya bisa tau yang copy blog gua siapa, thanks gan infonya. mantap dah

    ReplyDelete
  12. penting nih klo udah capek capek nulis terus dicopas sakit hati sih rasanya dengan cara ini jd tau siapa aja yg copas blog kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit banget tuh hati kalok yang ngopas malah di page 1 hihi

      Delete
  13. Mantap, bisa ketahuan nih copaser

    ReplyDelete

  14. ngomong-ngomong, sama templatenya

    ReplyDelete
  15. Wehh jadi bisa tau kita klo ada yg copas artikel kita. Makasih infonya min

    ReplyDelete
  16. wahh jadi bisa cek nih mantap , thanks infonya mas

    ReplyDelete
  17. Nice Trick gan :)
    copaser siap siap aja ketahuan

    ReplyDelete

Contact Me

Name

Email *

Message *

@Way2themes

Follow Me